Manado (ANTARA) - BRI Kanwil Manado membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di daerah tersebut.

"Kali ini kami membantu dengan membagikan masker kepada masyarakat, sambil mengedukasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan CIVID-19," kata Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Manado, Rudy Andimono di Manado, Kamis (11/2).

Dia mengatakan BRI melakukan pembagian 125.000 masker di 17 Kantor Wilayah BRI di seluruh Indonesia.

BRI Kanwil Manado sendiri, katanya, mendapat jatah 6.000 masker, dan telah dibagikan kepada masyarakat, pedagang, sopir, tukang ojek, dan para penjual di kawasan Pasar Karombasan dan Pasar Bersehati.

Rudy Andimono mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Ke-125 BRI.

Masker yang dibagikan, jelasnya, memiliki desain unik hasil dari lomba desain masker yang diikuti oleh nasabah BRI.

Bantuan masker akan diberikan kepada masyarakat umum, pedagang pasar, kantor pelayanan publik, lembaga pemerintahan dan lembaga lainnya yang bergerak di bidang penanggulangan penyebaran CIVID-19,” kata Rudy.

Masker yang bagikan BRI tersebut, katanya, terdiri dari 3 lapisan. Lapisan pertama menggunakan bahan yang tahan air dengan desain sablon. Lapis kedua menggunakan bahan non woven atau setara, dan lapisan ketiga menggunakan kain katun.

“Desain masker pada lapis pertama sesuai dengan desain pemenang lomba masker dalam rangka HUT BRI,” ujar Rudy.

BRI, katanya, terus membangkitkan kesadaran masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker, di tengah pandemi COVID-19.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024