Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Kolonel Marinir I Wayan Ariwijaya membagikan masker kepada warga di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tumumpa, Manado, Kamis (4/2), untuk mencegah penyebaran COVID-19

Pada kegiatan itu, ia mengingatkan kepada warga untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker.

"Pakai maskernya ya," katanya kepada seorang warga.

Ia mengatakan sebagai Kepala Satgas Penanggulangan COVID-19 di jajaran Lantamal VIII, diperintahkan Kasal maupun Panglima Koarmada II untuk selalu membantu pemerintah daerah penegakan disiplin protokol kesehatan, khususnya di wilayah pelabuhan.

"Sudah berkoordinasi dengan kodam, TNI AU, kepolisian, dibagi sektor Lantamal VIII di sekitar pelabuhan, baik Pelabuhan Manado, Pelabuhan Bitung, maupun TPI Tumumpa," katanya.

Pihaknya terus mengingatkan warga untuk tetap menggunakan masker di manapun berada.

"Ini penting sekali dilakukan guna memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Ia mengatakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Akan terus melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan ini sampai COVID ini habis, masyarakat semua sehat, sesuai dengan program pemerintah," katanya.

Pada kesempatan itu, Pengurus Daerah Jalasenastri Armada (KDJA) II serta personel Lantamal VII juga membagikan masker pada warga di TPI Tumumpa. Kegiatan serupa juga di Pelabuhan Manado.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024