Tondano, Sulut (ANTARA) - Bupati Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara Royke Roring meminta agar aparatur sipil negara (ASN) yang baru dilantik menjadi pejabat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat meskipun di tengah pandemi COVID-19.

"Melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya itu penghargaan kepada pimpinan. Karena itu laksanakan tugas sesuai peraturan perundangan serta terus menunjukkan dedikasi, loyalitas dan tidak bercela. Jika kita melayani maka akan dihargai, apalagi di masa pandemi ini," katanya di Tondano, Kamis,

Ia mengingatkan lagi kepada para pejabat yang baru dilantik bahwa tugas mereka bukan melayani pimpinan tapi masyarakat.

Bupati Minahasa kembali mengingatkan mengenai kedisplinan penerapan protokol kesehatan dengan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

"Saya harapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan 5M agar kita mampu meminimalisir penularan virus corona," katanya.

Protokol kesehatan 5M itu, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi hingga menjauhi kerumunan.

Ia mengatakan tugas ASN untuk selalu mengingatkan akan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Terima kasih juga kepada semua lapisan masyarakat yang sudah turut mensukseskan vaksinasi COVID-19 di tahap pertama ini, kami sendiri sudah siap tetapi karena sudah masuk lansia maka belum bisa," demikian Royke Roring.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024