Manado (ANTARA) - Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Sulawesi (Sulut) membagikan masker gratis kepada warga pengguna jalan, di tengah-tengah menjalankan tugas mengatur lalu lintas, di Manado, Rabu.

Direktur Lalu Lintas Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sonjaya melalui Kabag Binops Ditlantas AKBP Ronny Riantoko, mengatakan selain melaksanakan pengaturan lalu lintas di Kota Manado, juga melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 melalui imbauan-imbauan dan pembagian masker gratis.

"Sebanyak 1.250 buah makser dibagikan kepada warga,” katanya.

Ia mengatakan pada saat itu personel juga memberikan teguran kepada beberapa pengendara yang belum menaati aturan dalam berlalu lintas.

“Terima kasih kepada pengendara yang sudah taat dan disiplin dalam berlalu lintas. Mari kita jadikan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan,” ajaknya.

Pelaksanaan kegiatan itu di sejumlah lokasi rawan kemacetan lalu lintas yang ada di Kota Manado, dengan melibatkan sekitar 75 personel Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut.

Pada saat itu juga, personel melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan memberikan imbauan tentang protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, hindari kerumunan.

Personel juga membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan, baik pengendara kendaraan bermotor, maupun para pejalan kaki.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024