Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Royke Roring membentuk tim percepatan penyaluran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Hal ini dilakukan agar penyalurannya cepat dan tepat sasaran," kata Royke di Manado, Senin.

Dia mengatakan Tim Percepatan Penyaluran BPUM di Kabupaten Minahasa ini melibatkan semua pemangku kepentingan dan instansi terkait yang tugasnya adalah membantu, membina dan mengkoordinasikan penyaluran BPUM secara cepat dan tepat sasaran.

Penyaluran BPUM yang saat ini sedang berlangsung di Kabupaten Minahasa merupakan upaya kerja keras Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RR-RD).

Selain itu, Bantuan Presiden (Banpres) Produktif untuk usaha mikro adalah bantuan pemerintah bagi pelaku usaha mikro untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dalam menghadapi ancaman yang membahayakan perekonomian nasional serta penyelamatan ekonomi nasional pada masa Pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Minahasa Moudy Lontaan pelaku usaha dan mikro yang diusulkan berjumlah 82.482 pelaku usaha.

Usulan ini sudah ditetapkan sebagai penerima BPUM berdasarkan surat Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM RI berjumlah 50.109 Penerima, dan saat ini sudah dalam proses penyaluran oleh Bank Penyalur yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI).
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024