Minahasa (ANTARA) - Bupati Minahasa Dr Royke Roring mengimbau warga Minahasa, Sulawesi Utara tetap taat protokol kesehatan COVID-19 sampai divaksin nanti.

"COVID-19 tetap jadi perhatian pemerintah yang sudah meluncurkan vaksin dan atas kerja keras Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam waktu dekat ini vaksinasi akan dilaksanakan di Sulut," kata Royke, di Tondano, Selasa.

Dia mengatakan karena itu, di tengah pandemi ini diingatkan agar warga selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan juga aparat pemerintah untuk terus mengingatkan warga.

"Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," katanya.

Rencananya, sebanyak 181,5 juta jiwa masyarakat Indonesia akan diberikan vaksin Corona mudah-mudahan dapat kita laksanakan dalam kurun waktu 15 bulan ke depan.

Alur proses verifikasi dan registrasi penerima vaksin corona. Sasaran penerima vaksinasi akan menerima notifikasi atau pemberitahuan melalui SMS Blast dengan ID pengirim Peduli COVID-19.

Para penerima akan diminta untuk melakukan verifikasi dan registrasi ulang untuk memberitahu status kesehatannya dan memilih tempat serta jadwal vaksinasi COVID-19.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024