Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara berencana bakal memberikan penghormatan terakhir bagi Bupati Minahasa Tenggara periode 2008-2013 Telly Tjanggulung, yang meninggal pada Selasa (5/1) dini hari.
"Kami dari Pemkab dan rakyat Minahasa Tenggara berkeinginan untuk memberikan penghormatan terakhir bagi beliau," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap di Ratahan, Selasa.
Ia mengungkapkan, ia secara langsung telah menghubungi suami almarhumah yang merupakan Bupati Kepulauan Talaud Elly Lasut.
"Saya sudah menyampaikan langsung kepada Bupati Talaud, agar jenazah alamarhumah bisa diantar ke Minahasa Tenggara, untuk diadakan upacara penghormatan terakhir di kantor bupati," ujar James.
Lebih lanjut katanya, pihaknya akan secara khusus memberikan penghormatan bagi almarhumah yang merupakan bupati pertama hasil pemilihan rakyat Minahasa Tenggara.
"Ia ini pejabat negara. Bupati Minahasa Tenggara pertama pilihan rakyat, jadi kami akan memberikan penghormatan khusus," tandasnya.
Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara David Lalandos mengatakan Pemkab Minahasa Tenggara sedang mempersiapkan pelaksanaan upacara penghormatan bagi almarhumah Telly Tjanggulung. 
"Kami sedang melakukan persiapan untuk upacara penghormatan. Dan ini kami sedang berkoordinasi dengan keluarga," ujar David.***3***

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024