Manado (ANTARA) - Polda Sulawesi Utara (Sulut) terus melakukan upaya pencegahan COVID-19 di daerah itu melalui penyemprotan disinfektan secara massal pada sejumlah titik di Kota Manado.  

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, di Manado, Kamis , mengatakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan karena berdasarkan data dari gugus tugas COVID-19 provinsi,  angka penyebaran COVID-19 di Sulut khususnya di Kota Manado masih relatif tinggi.

“Kepolisian terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan massal,"katanya.
Namun, lanjut Abast, terpenting adalah kesadaran seluruh masyarakat untuk selalu patuh pada protokol kesehatan COVID-19.

Ia mengatakan dalam penyemprotan tersebut Polda Sulut menurunkan personel maupun sarana dan prasarana dimiliki.
Seperti pada Selasa(15/12) malam, empat mobil AWC milik Brimob dan Ditsamapta Polda Sulut kembali melakukan penyemprotan massal disinfektan di seputaran Kota Manado.

Penyemprotan tersebut dilakukan di Pusat Kota atau kawasan Taman Kesatuan Bangsa dan di beberapa ruas jalan protokol yang ada di Manado.
Tim KBR (Kimia-Biologi-Radioaktif) Brimob Polda Sulut juga  melakukan penyemprotan disinfektan di Makorem 131/Santiago.

Sebelumnya pada Minggu (13/12) malam, juga sudah dilakukan penyemprotan massal di seputaran Kota Manado, oleh personel Polda Sulut dan Polresta Manado dengan menggunakan lima mobil AWC.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024