Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mencoblos di TPS III Bumi Beringin, Manado, Sulawesi Utara (Sulut).
 
"Kita bersyukur karena masyarakat di tujuh kabupaten dan kota bisa melaksanakan pilkada dengan baik, warga telah melaksanakan tugasnya sebagai warga negara yang menyalurkan hak pilihnya di TPS," kata Gubernur Olly usai mencoblos di Manado, Rabu.

Gubernur mengatakan, dalam amatannya, pelaksanaan pilkada dari Kabupaten Minahasa hingga ke Manado semua berjalan baik karena masyarakat telah memahami benar tata cara pelaksanaan pilkada.

"Tentu kita harus bersyukur juga karena pelaksanaan pesta demokrasi ini berada dalam tuntunan Tuhan. Kami berharap masyarakat memanfaatkan momentum ini, momentum demokrasi untuk memilih pemimpin yang benar-benar sesuai dengan pilihannya," ajak Gubernur.

Pemimpin yang dipilih, lanjut dia, harus benar-benar mendapatkan legitimasi dari seluruh masyarakat Sulut.

"Mari salurkan hak pilihnya untuk benar-benar memilih pemimpin yang mendapatkan legitimasi dari rakyat yang akan memimpin ke depan," ujarnya.

Dia berharap masyarakat juga terus menjaga kerukunan dan persaudaraan meskipun memiliki pilihan yang berbeda.

Gubernur Olly tiba di TPS III Kelurahan Bumi Beringin Manado kira-kira pukul 09.00 WITA bersama istri dan kedua anaknya.

Sama seperti pemilih lainnya, Gubernur dan keluarga mengikuti protokol kesehatan menggunakan masker, dites suhu tubuh, baru kemudian melaksakan hak pilihnya di tempat pencoblosan.***3***

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024