Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa meningkatkan produksi dan kualitas produk pertanian di daerah tersebut.

"Untuk itu, pemerintah melakukan penanaman perdana benih jagung JH 37 di lahan milik kelompok tani Esa Genang Leleko, Remboken," kata Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring, di Tondano, Sabtu.

Bupati yang didampingi Ketua TP-PKK Minahasa Fenny Roring-Lumanauw yang juga Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minahasa ini mengatakan pihaknya berharap agar Poktan Esa Genang dapat memaksimalkan penanaman ini sehingga membawa dampak besar bagi masyarakat maupun petani tentunya secara khusus.

Dengan demikian akan semakin meningkatkan kesejahteraan yang berdampak positif pembangunan dan perekonomian yang ada di Kabupaten Minahasa. 

"Kami sebagai Pemerintah Kabupaten Minahasa terus berupaya memberikan perhatian pada peningkatan kualitas dan kuantitas produksi pertanian salah satunya dengan menggenjot pembentukan Poktan di tiap kecamatan," terangnya.

Bupati juga mengingatkan masyarakat Kecamatan Remboken dan Kabupaten Minahasa umumnya untuk selalu dapat memberikan dukungan terhadap program pemerintah yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. 

Beliau juga terus mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan bibit secara simbolis dari Pemerintah Kabupaten Minahasa.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024