Manado (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni berharap perusahaan menggunakan bahan lokal untuk meningkatkan pembangunan dan perputaran ekonomi daerah.

"Kami berharap pelaku usaha yang ada di Sulut untuk mengoptimalkan penggunaan bahan lokal," sebut Fatoni saat penganugerahan produktivitas Siddhakarya tahun 2020 kepada enam perusahaan kategori kecil dan menengah di Manado, Jumat.

Penghargaan Siddhakarya diberikan kepada perusahaan yang dinilai mampu meningkatkan produktivitas sampai mencapai 'standart of excellence in quality'.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemenang dan mudah-mudahan kemenangan ini bukan hanya tujuan semata tetapi meningkatkan produtivitas yang utama,” katanya.

Ia berharap perusahaan peraih penghargaan Siddhakarya ini dapat melanjutkan kecenderungan positifnya hingga ke tingkat nasional.

“Perlombaan ini akan diteruskan ke tingkat nasional dan mudah-mudahan pemenang ini dapat menang di tingkat nasional,” harapnya.

Penghargaan ini, merupakan bentuk nyata dari keterlibatan pemerintah daerah dalam upaya mendukung kemajuan pelaku usaha yang ada di Sulut.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah agar UKM terus produktif, menyerap tenaga kerja dan memajukan daerah,” ujarnya.

Keenam perusahaan kategori kecil dan menengah yang berhasil meraih penghargaan Siddhakarya 2020 yaitu UD Totabunan, UD Kawan Abadi, CV Dua Bersama Jaya, PT Jobubu Jarum Minahasa, PT Asegar Murni Jaya dan PT Berkat Abadi.

Penyerahan penghargaan Siddhakarya kepada pemerintah kabupaten/kota diterima oleh Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Selatan dan Kota Kotamobagu.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kasubdit Pengembangan dan Penerapan Sistem dan Metode Produktivitas Direktorat Produktivitas Ditjen Binalattas Kemnaker RI Aris Hermanto dan Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Erny Tumundo.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024