Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII  Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas mengingatkan calon prajurit TNI AL yang akan mengikuti seleksi tingkat pusat, untuk persiapkan mental dan fisik.

"Seleksi tingkat daerah telah dilalui, ini merupakan langkah awal bagi para calon untuk menjadi Prajurit TNI AL," kata Danlantamal saat melepas 27 calon prajurit untuk mengikuti seleksi tingkat pusat, di Manado, Selasa.

Untuk itu, lanjut Danlantamal, persiapkan mental dan fisik masing-masing dengan baik serta tetap jaga kesehatan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

"Di tengah-tengah situasi yang tidak menentu dengan pendemi COVID-19 saat ini, hendaknya seluruh calon prajurit harus selalu memperhatikan protokol kesehatan dimanapun berada dengan melaksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," katanya.

Sebanyak 27 Calon Prajurit TNI AL terdiri dari 23 orang calon Bintara pria dan empat calon Bintara wanita tersebut, merupakan hasil seleksi Panitia Daerah Manado untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang.

Para calon tersebut nantinya akan mengikuti seleksi tingkat pusat yang dilaksanakan Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) di Malang, Jawa Timur.
Danlantamal mengingatkan kepada seluruh calon untuk jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, meminta pertolongan supaya diberikan kelancaran serta kemudahan saat mengikuti seleksi tingkat pusat di Malang.

Turut mendampingi Danlantamal VIII pada kegiatan tersebut yakni Aspers Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) Dadan, serta panitia penerimaan Calon Prajurit TNI AL.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024