Sulut, Sangihe (ANTARA) - Sembilan orang pejabat di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara memperebutkan tiga jabatan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang lowong. 

"Setelah melalui seleksi berkas, ada sembilan pejabat yang memenuhi syarat secara administrasi untuk memperebutkan jabatan tiga pimpinan OPD yang lagi lowong," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Sangihe, Steven Lawendatu,  di Tahuna, Selasa.

Dia mengatakan, tiga jabatan yang lowong tersebut adalah kepala dinas koperasi, kepala kantor kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) serta sekretaris DPRD Sangihe.

"Kami sudah mengumumkan  secara resmi nama sembilan pejabat yang lolos berkas administrasi. Mereka akan mengikuti tahap seleksi selanjutnya," kata dia.

Dia mengatakan, tahapan selanjutnya yang harus dilakukan, adalah penulisan makalah, wawancara terkait makalah, assesment tes/uji kompetensi yang  meliputi wawancara, analisa kasus, presentasi serta wawancara akhir, tes kesehatan, laporan penyerahan hasil seleksi kepada bupati, pengumuman  hasil akhir dan laporan ke Komisi Aparat Sipil Negara (KASN).

"Semua calon yang lulus administrasi wajib mengikuti seleksi selanjutnya sebagai tahapan yang sudah ditentukan," kata dia.

Dia juga mengatakan, sembilan calon tersebut memiliki kesempatan yang sama untuk menduduki jabatan eselon II.

"Sembilan calon ini memiliki kesempatan yang sama, namun semuanya ditentukan oleh hasil seleksi yang mereka laksanakan," kata dia.

Sembilan pejabat yang lolos tahap administrasi, masing-masing; Frangky Nantingkase, Athia Kirana Taidi, Grace Sondakh, Nikodemus Kalase, Ellenita Kapal, Alfried Limpong, Gersonipon Arebbaeng, Sonny Kapal serta Riputri Tamaka.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024