Manado (ANTARA) - Bawaslu Kota Manado, mengakui sudah ada sejumlah temuan dugaan pelanggaran, selama tahapan kampanye itu, yang akan diklarifikasi. 

"Kalau temuan dari Bawaslu itu ada beberapa dan akan ditelusuri, bahkan ada yang telah diklarifikasi dan dimintai keterangannya," kata Ketua Bawaslu Manado, Marwan Kawinda, di Manado. 

Dia mengatakan, yang sudah diklarifikasi adalah oknum pejabat dan setelah bertemu mengakui tidak tahu, sebab yang menanggapi sebuah foto adalah anak yang bersangkutan. 

Namun itupun adalah karena yang bersangkutan punya hubungan dengan anak Paslon yang bersangkutan dan sudah dihapus namun ada satu yang tak sempat dihapuskan dan discreenshoot. 

Sedangkan lainnya adalah soal netralitas ASN, namun itupun akan diklarifikasi dan melihat hasilnya nanti, apakah akan diteruskan ke KASN ataukah tidak. 

Ada juga kata Kawinda, yang sudah diklarifikasi adalah temuan, kegiatan sekelompok anak muda yang ada gambar Paslon, namun setelah ditelusuri ternyata karena lokasi acara bersebelahan dengan posko, namun tetap ditelusuri. 

Namun dia mengatakan, pihaknya tetap mengawasi jalannya tahapan kampanye yang dilaksanakan oleh seluruh Paslon dan juga netralitas ASN. ***  

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024