Sulut, Sangihe (ANTARA) - Pemerintah serta jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara mengikuti pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-75 TNI secara virtual bertempat di Aula Pangkalan TNI Angkatan Laut Tahuna.

"Pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI ke-75 virtual  dipimpin oleh Presiden Joko Widodo Istana Merdeka untuk di Kabupaten Sangihe diikuti oleh Bupati Jabes Gaghana, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentius, Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo, anggota TNI/Polri serta anggota Persit Kodim 1301/Sangihe dan Jalasenastri Lanal Tahuna," kata  Serda Prasetya, Bintara penerangan Kodim Sangihe di Tahuba,Senin.


Peserta upacara dengan memperhatikan protokol kesehatan mengikuti dengan saksama pelaksanaan upacara secara virtual yang di pimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Setelah pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan acara syukuran yang di kemas secara sederhana dengan pembacaan doa, dan diikuti pemotongan tumpeng oleh Bupati Jabes Gaghana yang diserahkan kepada Prajurit termuda Kodim 1301/Sangihe dan Prajurit Lanal Tahuna.

Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-75 TNI dilaksanakan secara virtual karena mencegah penyebaran COVID-19.

Sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan oleh jajaran TNI di Sangihe guna memeriahkan HUT ke-75 TNI

"Jajaran TNI di Kabupaten Sangihe sebagai wilayah perbatasan merayakan HUT ke-75 TNI secara virtual dan sederhana guna mencegah penyebaran COVID-19," kata dia.

"Kami telah menggelar berbagai kegiatan diantaranya pemberian bantuan bingkisan kepada masyarakat serta ziarah ke makam pahlawan," kata dia

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024