Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara(Sulut),  Royke Roring menyebut sektor pertanian di daerah tersebut tetap stabil di tengah pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung. 

"Walaupun berada di tengah pandemi Covid-19 tapi sektor pertanian terus meningkat, ini juga berkat program Presiden dan Wakil Presiden maupun Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Sulut,dimana  banyak bantuan yang telah diberikan kepada  masyarakat Kabupaten Minahasa," kata Bupati Royke di Tondano, Selasa.

Banyak program yang telah dijalankan, termasuk kepada kelompok tani, ini  menunjang kesejahteraan  petani  Minahasa. "Meski adanya pandemi, ada begitu banyak stimulus yang diberikan pemerintah, ini sangat membantu ekonomi," kata Royke.

Dia mengatakan pemerintah saat ini juga telah menyalurkan bantuan BST dan BLT bagi masyarakat yang terdampak COVID-19  yang merupakan program sinergitas antara pemerintah pusat serta pemerintah daerah.

Lanjut dijelaskan bupati, selain BLT dan BST program sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Pemerintah Provinsi Sulut juga meliputi pemberian BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja keagamaan, ASN, THL, tukang ojek serta pedagang pasar, turut memberi dampak positif penguatan ekonomi masyarakat. 

"Marilah kita berupaya untuk melewati pandemi ini dengan terus berdoa dan berdoa semoga pandemi Covid 19 bisa kita lewati. Jika Tuhan berkenan kita tidak akan terdampak oleh virus ini," katanya.

Bupati mengimbau seluruh jemaat dan masyarakat yang hadir untuk terus mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 apalagi saat ini Pemerintah Kabupaten Minahasa telah mengeluarkan Peraturan Bupati Minahasa No 34 Tahun 2020 yang merupakan tindak lanjut dari Inpres No.6 Tahun 2020, yang di dalamnya memuat sanksi bagi yang melanggar Protap Covid-19.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024