Tomohon (ANTARA) - Jubir Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Tomohon Yelly Potuh menyebutkan angka akumulasi kesembuhan pasien terkonfirmasi positif di daerah itu mencapai 85,41 persen atau 357 orang.

"Hingga 20 September, akumulasi warga Kota Tomohon yang terkonfirmasi positif mencapai 418 orang," sebut Yelly di Tomohon, Selasa.



Sebanyak 357 orang yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Tomohon Utara (53 orang), Tomohon Timur (61 orang), Tomohon Tengah (87 orang), Tomohon Barat (73 orang), dan Kecamatan Tomohon Selatan (83 orang).

Sementara itu, pasien aktif yang saat ini sedang mendapatkan perawatan 50 orang atau 11,96 persen, sedangkan pasien meninggal 11 orang atau 2,63 persen.

Yelly menyebutkan ke-50 pasien positif COVID-19 tersebut menyebar di lima kecamatan, baik yang sedang dalam perawatan di rumah sakit maupun melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sebarannya, di Kecamatan Tomohon Utara (delapan orang), Kecamatan Tomohon Timur (tiga orang), Kecamatan Tomohon Tengah (13 orang), Kecamatan Tomohon Barat (19 orang) dan Kecamatan Tomohon Selatan (tujuh orang).

"Gugus Tugas mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon terus berdoa, memohon kepada Tuhan agar pandemi COVID-19 ini segera berlalu," ucapnya.



Selain itu, masyarakat diharapkan tidak lengah, karena perjuangan melawan pandemi masih belum berakhir. "Tetaplah kita disiplin menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik dan sosial," katanya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024