Manado (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (pemkab) Minahasa mendukung pembangunan ground breaking Manado Outer Ring Road (MORR) 3 di Desa Kalasey Satu Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Jalan ini selain mengurai kemacetan di Manado juga mempersingkat waktu tempuh dan memperlancar distribusi barang, menarik investor serta membuka lapangan pekerjaan, dengan demikian akan mempercepat pembangunan khususnya," kata Bupati Minahasa Royke Octavian Roring, di Tondano, Senin.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi atas perhatian kepada masyarakat Minahasa. 

"Terima kasih bapak Presiden, Wakil Presiden kemudian Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut," kata Roring dan Dondokambey.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan jalan yang akan dibangun sampai ke Winangun ini sangat dibutuhkan masyarakat Sulut. 

"Kita sudah lihat bagaimana kemacetan di jalan Malalayang terjadi setiap.hari," kata Olly. 

Beliau pun berjanji tahun depan Pemprov Sulut akan mengalokasikan dana untuk pembebasan sisa lahan di sepanjang 3 km.

Kepala Balai Jalan Pelaksana Nasional Manado, Agung Hari Prabowo, menjelaskan MORR 3 ini seluruhnya 11,4 km dan untuk tahap pertama ini akan dibangun jalan 1,4 km serta satu jembatan sepanjang 40 meter dan dibiayai dengan APBN Rp 46 miliar secara multiyears.

Bupati Minahasa, Dr Royke Octavian Roring, bersama Wakil Bupati, Robby mendampingi Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dalam melakukan ground breaking Manado Outer Ring Road (MORR) 3 di Desa Kalasey Satu Kecamatan Mandolang. 

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024