Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengapresiasi peran pemerintah pusat melakukan sertifikasi tanah masyarakat yang ada di daerah ini.

“Saya bersyukur karena setelah saya ditunjuk sebagai Ketua Gugus Tugas Reformasi Agraria semua program bagi masyarakat, baik itu program pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) maupun program Redis berjalan dengan baik di Provinsi Sulut,” kata Gubernur Olly saat menyerahkan sertifikat bagi masyarakat Desa Tambala, Kabupaten Minahasa, Senin.

Gubernur Olly berharap warga dapat memanfaatkan sertifikat untuk menyejahterakan keluarganya.

“Mudah-mudahan bapak ibu yang menerima sertifikat ini mendapatkan manfaat yang lebih banyak, salah satunya bapak ibu sudah punya modal kalau mau berusaha ada yang mau dijaminkan ke bank sehingga usaha bapak ibu bisa berjalan dengan baik. Boleh datang ke Bank SulutGo dengan bunga murah sekarang karena buat mendorong UMKM,” ujar Olly.

Gubernur berharap masyarakat Desa Tambala memanfaatkan program Presiden Jokowi ini.

"Saat datang ke Sulut Presiden meminta saya menjalankan semua tugas tanggung jawab, kita bersyukur karena perhatian pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat seperti hari ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa mengapresiasi dukungan Pemprov Sulut atas program PTSL di Minahasa ini.

“Kita dan rakyat Minahasa menyampaikan banyak terima kasih atas segala perhatian dan kami berdoa serta mendukung program pak Gubernur ke depan untuk melanjutkan kepemimpinan,” kata Roring.

Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan secara simbolis sebanyak 250 sertifikat tanah PTSL kepada warga Kabupaten Minahasa di Desa Tambala, Kecamatan Tombariri.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Bupati Minahasa Roy Roring dan jajaran BPN Minahasa.*

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024