Manado (ANTARA) -  KPU Kota Manado, Minggu siang sampai sore,  menggelar pleno penyampaian hasil verifikasi syarat pencalonan dari 4 bakal Pasangan calon di sekretariat penyelenggara pemilihan tersebut. 

"Dalam pleno yang dihadiri oleh bakal Pasangan calon, maupun LO, kami menyampaikan sejumlah hasil verifikasi yang dilakukan sepanjang pekan lalu," kata ketua KPU Manado Jusuf Wowor, di Manado.  Penyampaian oleh KPU kepada LO Bakal calon. (Ko/ANTARA) (1)
Bower mengatakan dalam verifikasi si terhadap seluruh berkas yang dimasukkan KPU menemukan, masih banyak yang tidak memenuhi syarat. 

"Hal-hal tersebut variatif semisal kelengkapan dari pengadilan tentang kondisi bahwa para bakal Pasangan calon itu tidak sedang dicabut hak politiknya kemudian pasfoto serta berkas lainnya, diberi kesempatan memperbaiki." kata Wowor. 

Sementara koordinator divisi teknis, Sahrul Setiawan yang memimpin pleno tersebut menegaskan kepada para bakal Pasangan calon untuk memenuhi dan melengkapi semua kekurangan tersebut.  Penyampaian oleh KPU kepada LO Bakal calon. (Ko/ANTARA) (1)
" Bakal Pasangan calon diberikan kesempatan selama kurang lebih 4 sampai 5 hari untuk melengkapi semua kekurangan dan memperbaiki yang belum lengkap," kata Syahrul. 

Dia mengatakan pihaknya sudah mengingatkan bakal Pasangan calon melalui LO, agar memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan sehingga tidak akan kesulitan dalam tahapan pencalonan. 

Salah satu bakal Pasangan calon yang hadir dalam pleno verifikasi tersebut yakni Paula Runtuwene dan Harley Mangindaan mendengarkan semua penjelasan dari KPU dengan seksama. Penyampaian oleh KPU kepada LO Bakal calon. (Ko/ANTARA) (1)
Pasangan paham melalui LO menegaskan, akan melengkapkan semua yang masih dianggap kurang yang merupakan kelengkapan administrasi, sehingga bisa selesai tepat pada waktunya  jangka waktu yang diberikan oleh KPU.

Demikian pula dengan LO  PDIP, Toni Rawang yang menegaskan, pihaknya segera akan melengkapkan semua yang masih kurang karena hanya merupakan perbaikan-perbaikan kecil yang tidak menyentuh substansi, dan pasti diselesaikan tepat waktu. 

Hal senada disampaikan LO pasangan bakal calon SSK dan  Syarifudin Sa'afa, Adolof Budiak, yang menegaskan akan melengkapkan semua kekurangan tanah hanya berupa kekurangan administratif dan itu akan diselesaikan sebelum tenggat waktu yang diberikan. Penyampaian oleh KPU kepada LO Bakal calon. (Ko/ANTARA) (1)
Sementara LO Bapaslon, Mor Bastiaan- Hanny Joost Pajouw, didampingi langsung ketua DPC Noortje Henny Van Bone, juga menegaskan pihaknya pasti melengkapkan semua persyaratan yang masih kurang. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024