Manado (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa,  Sulawesi Utara (Sulut) melakukan sosialisasi pembuatan kerajinan dari limbah guna meningkatkan ekonomi keluarga di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

"Sosialisasi pembuatan kerajinan dari limbah untuk pengembangan usaha di masa pandemi Covid-19 Tahun 2020 ,"kata Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Fenny Ch Roring-Lumanauw,  dalam acara yang diselenggarakan di Aula Benteng Moraya Tondano, Selasa. 

Dia mengatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan kerja sama antara TP-PKK Pokja 2 dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa.

Fenny Lumanauw pun mengajak seluruh anggota PKK yang hadir untuk terus meningkatkan skill dan keterampilan diri sehingga mampu menghasilkan pendapatan keluarga.

"Apalagi di  tengah pandemi saat ini, semua menjadi terbatas dalam beraktivitas," katanya.

Dengan keterampilan mengolah limbah menjadi barang bernilai seperti sampah plastik  , otomatis mampu meningkatkan ekonomi keluarga.

Dia  mengingatkan agar tidak mengucilkan masyarakat yang terpapar COVID-19, melainkanmerangkul dan terus mendoakan mereka. 

"Kita juga harus menjadi contoh dan teladan dalam menyosialisasikan protokol kesehatan  pencegahan Covid-19 yaitu memakai masker, selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak" ujarnya.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024