Manado (ANTARA) - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menyalurkan bantuan program kemitraan Tahap II guna pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) tahun 2020 kepada mitra binaan dalam upaya menggerakkan perekonomian daerah tersebut.

"Bantuan program kemitraan kali ini disalurkan kepada lima mitra binaan yang bergerak dalam bidang usaha toko kelontong, rumah makan, peternakan dan usaha penjualan gas dengan total penyaluran sebesar Rp400 juta," kata Minggus ET Gandeguai, General Manager PT AP I Bandara Sam Ratulangi Manado di Manado, Rabu.

Dia mengatakan meski masih dalam masa pandemi COVID-19, Angkasa Pura I selalu proaktif sebagai mitra pemerintah dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi.
Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mengembangkan usaha mereka.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk terus melaksanakan program kemitraan ini, dengan harapan dapat membantu menggerakkan ekonomi masyarakat yang ada di kawasan bandara," katanya.

Minggus menegaskan kepada seluruh mitra binaan agar tidak memberikan imbalan apapun kepada petugas yang melakukan survey di lapangan agar dapat terhindar dari tindakan gratifikasi, sehingga Angkasa Pura I dapat membangun kerja sama dengan para mitra dengan definisi kemitraan yang benar.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024