Manado (ANTARA) - Tim Itjen TNI melakukan kunjungan ke Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi di Manado, Selasa (25/8).
Kedatangan tim dipimpin Irutkum Itum Itjen TNI Kolonel CPM Arif Wibowo Djadi disambut Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Abram Tumanduk beserta perwira staf.
Kolonel CPM Aris Wibowo Djadi mengatakan kegiatan kami disini adalah dalam rangka pemantauan bukan pemeriksaan.
"Pemantauan terutama penegakan dan pemeriksaan hukum di lingkungan TNI yang berada di wilayah Kodam XIII/Merdeka. Kami datang ke tiga angkatan TNI AD, TNI AL dan TNI AU," katanya.
Ia menambahkan selain itu juga akan melakukan sosialisasi tentang kegiatan zona integritas,"katanya.
Tahun depan, lanjut dia, akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik).
"Itulah tujuan kami datang ke sini untuk sosialisasi, sehingga tidak akan salah dalam memberikan saran kepada Komadan Lanud, yang semuanya akan menjadi laporan kepada Panglima TNI",ungkapnya.
Seperti diketahui, Itjen TNI bertugas  membantu  Panglima  TNI menyelenggarakan Wasrik terhadap  daya  guna,  hasil guna, tepat guna, tertib hukum dan tertib tindak di bidang pembinaan kesiapsiagaan, penggunaan, dan pembangunan  kekuatan serta perbendaharaan  di lingkungan TNI dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.  
Kolonel Kav Ade Wihanto sehari-harinya menjabat sebagai Irutsus Itum Itjen TNI pada saat itu menyampaikan  tentang tahapan pembangunan zona integritas di lingkungan Lanud Sam Ratulangi Manado.
"Kita akan melihat sejauh mana reformasi birokrasi ini dilaksanakan di Lanud Sam Ratulangi",katanya.




 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024