Manado (ANTARA) - Wali Kota Manado, Jumat, meluncurkan budidaya ikan laut, di Teluk Manado, di pantai Karangria, Tuminting. 

"Ikan air laut yang mulai dibudidayakan di tempat itu, adalah bobara, dimana peluncurannya ditandai dengan penebaran benih," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado. 

Dia mengatakan, benih ikan ditebar dalam karamba, dimana masing-masingnya berisikan 1.000 ekor ikan, dan diharapkan dapat menopang perekonomian keluarga.  

Dia menjelaskan, kelompok pembudidaya ikan itu adalah binaan Kodim 1309/Manado, kemudian Polresta Manado dan pemerintah kota dalam hal ini dinas pertanian kelautan dan perikanan Manado.  Penebaran bibit ikan (1)
Dia mengatakan, dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadikan menopang perekonomian keluarga terutama ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. 

"Tentunya ini dapat bernilai ekonomis menambah pendapatan keluarga ditengah pandemi COVID-19, mari tekun dalam budidaya ikan dan semoga bermanfaat bagi kita semua," katanya, 

Di sisi lain, orang nomor satu di Kota Manado itu mengatakan, nanti bagi yang memerlukan ikan bisa datang dan memancing di tempat itu, tentu saja dengan membayar kepada kelompok pengelola. 

Selain itu, katanya, Pemkot juga masih akan menambah lagi karamba dan kelompok pengelola dengan pembina dari Kejari, AU dan PN Manado.*** 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024