Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa, Dr Royke Octavian Roring menyatakan pihaknya terus bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi guna merevitalisasi Danau Tondano, di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Pemerintah Kabupaten Minahasa tetap pada komitmen untuk menyelamatkan dan merevitalisasi Danau Tondano meski akhir-akhir ini menemui halangan dengan adanya pandemi COVID-19," kata Roring, di Tondano, Jumat.

Bupati menjelaskan, pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi vertikal seperti Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Balai Pelaksana Jalan Nasional XV Manado, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Tondano, Dinas PUPR Provinsi Sulut, Dinas Perkim Sulut, Dinas Lingkungan Hidup, Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Sulut, PLN maupun jajaran terkait Pemkab Minahasa guna mencapai target tersebut.

"Agar apa yang sudah kami lakukan tidak mubazir maka kita semua perlu mensinergikan semua program sehingga pengelolaan Danau Tondano bisa berkelanjutan," terang Bupati.

Dia berharap ada tambahan dukungan dana dari masing-masing instansi tersebut, untuk revitalisasi Danau Tondano.

Dikatakan Royke Roring lagi untuk koordinasi dirinya dengan menteri-menteri terkait semua sudah dilakukan jadi sekarang tinggal balai, dinas dan badan yang berkoordinasi sampai ke hal-hal teknis.

Bupati  mengapresiasi Balai Wilayah Sungai Sulawesi I yang dalam rapat tersebut langsung dipimpin Kepala Balai, Bastari bahkan memaparkan program mereka hingga 2021 mendatang.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024