Manado (ANTARA) - pasangan bakal calon kepala daerah Franky Kambey Daniel Kirojan, Senin malam jam membawa berkas dukungan pengganti sebanyak 46 ribu. 

Penyerahan berkas dukungan tersebut diterima oleh KPU yang dipimpin oleh ketua Yusuf power bersama 4 komisioner lainnya dan diawasi Bawaslu serta kepolisian.

"Bakal pasangan calon Kambey-Kirojan, membawa 46 ribu berkas dukungan pengganti lebih banyak dari yang diharuskan oleh KPU 42 ribu,"  kata ketua KPU Manado Yusuf Wowor.  berkas dukungan (1)
Begitu menerima berkas yang dibawa tersebut, kata Wowor,  tim KPU langsung melakukan pencocokan dan penelitian data di hard copy dengan silon. 

"tujuannya untuk memastikan bahwa berkas yang masuk dengan yang di-update di Siloam tersebut sama," kata Wowor.  Awasi penyerahan (1)
Sementara Bawaslu Manado yang dipimpin langsung ketuanya Marwan Kawinda bersama dua komisioner Hears  Runtuwene dan Taufik Bilfaqih, terus mengawasi penyerahan tersebut.  


"Saat ini dalam pantauan kami tim KPU sedang melakukan pencocokan dan penelitian antara berkas yang dibawa dengan sistem dengan nama-nama atau data yang telah di unggah ke silon,'  kata Kawinda. 

Dia mengatakan, sudah mengingatkan KPU untuk menutup akses masuk ke lokasi  begitu waktu menunjukkan pukul 24.00 WITA, sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.  Awasi penyerahan (1)
"Kami awasi penyerahan dan coklit, jika ada yang tidak sesuai lngsung ditindaki," tegasnya. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024