Manado (ANTARA) - Peresmian jalan tol ruas Manado-Bitung, Sulawesi Utara, sepanjang 21 kilometer oleh Presiden Joko Widodo ditunda, kata Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Triono Junoasmono di Manado, Selasa.

"Belum tahu kita (ditunda), informasinya seperti itu dari istana," sebut Triono dan menampik selentingan kabar yang menyebutkan bahwa peresmian akan dilakukan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono karena batalnya kedatangan Presiden.

"Bukan seperti itu informasi, jadi bukan batal tapi ditunda peresmiannya sambil menunggu jadwal pak Presiden," katanya.

Kabar ditundanya peresmian tol terpanjang di Sulawesi itu juga dibenarkan Direktur Utara PT Jasamarga Manado-Bitung, George Manurung.

"Saya juga kurang tahu (penundaan peresmian oleh Presiden), informasinya seperti itu dari pusat. Penundaan peresmiannya sudah fix," ujar Manurung.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo akan meresmikan tol Manado-Bitung di lokasi gerbang tol Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara.

Tol sepanjang 39,9 kilometer itu diharapkan menopang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung, pelabuhan Bitung dan KEK Pariwisata Likupang di Kabupaten Minahasa Utara.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024