Minahasa (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak Generasi Berencana (Genre) untuk memfasilitasi kalangan remaja di daerah itu memahami perilaku hidup sehat menuju kehidupan berkualitas pada masa mendatang.

"Hal itu dimulai dari pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi dan mempersiapkan kehidupan berkeluarga," katanya di Minahasa, Sabtu (18/7).

Dia mengapresiasi kehadiran program'Genre dengan harapan menjadi contoh bagi daerah lainnya.

“Kami sangat berterima kasih karena kegiatan-kegiatan ini bisa berjalan dengan baik sehingga gerakan Genre di Sulut akan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain. Kita harus siap sekarang ini, bila tidak kita akan ketinggalan dengan generasi-generasi muda yang ada di daerah lain,” kata Olly.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengajak generasi muda dan keluarga disiplin mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Mari kita patuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun," ujarnya.

Ia juga menyinggung pertumbuhan perekonomian Sulut di tengah pandemi COVID-19 melampaui daerah lainnya di Indonesia.

Saat ini, Pemprov Sulut sedang menyiapkan program padat karya untuk masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi COVID-19.

“Pemerintah provinsi mengalokasikan alokasikan dana hampir Rp26 miliar, sementara disusun. Saya juga mengusulkan ke Menteri Keuangan untuk disetujui," ujarnya.

Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua TP-PKK Rita Tamuntuan dinobatkan sebagai Ayah dan Bunda Genre Sulut oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulut.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024