Sulut, Sangihe (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara Jabes Ezar Gaghana meminta masyarakat di Pulau Mandaku Kecamatan Manganitu Selatan, melestarikan terumbuh karang guna dijadikan destinasi wisata di pulau tersebut.

"Terumbu karang yang ada di pulau Mendaku ini harus dilestarikan, jangan sampai dirusak agar menjadi salah satu objek wisata bahari di Sangihe," kata Bupati Jabes Gaghana di Pulau Mandaku Sangihe, Sabtu.

Menurut Bupati seusai menyelam di pulau Mandaku, terumbu karang di sini sangat indah dan masih asri sehingga sangat cocok untuk di jadikan destinasi wisata bahari.

"Selain terumbu karang yang masih asri, berbagai jenis ikan juga banyak ditemukan, sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi yang memiliki hobi menyelam," kata dia.

Bupati juga meminta kepada pemerintah Kampung Bebalang khususnya yang ada di Pulau Mendaku agar menjaga kebersihan kawasan pantai dan laut dari sampah plastik.

"Sampai saat ini kawasan pantai dan laut di sini sangat bersih. Ini harus terus dipelihara agar jangan ada sampah yang di buang ke laut termasuk sampah plastik," kata Bupati.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat di pulau tersebut untuk tidak menangkap ikan di perairan Pulau Mandaku.

"Kami mengimbau kepada semua masyarakat untuk tidak menangkap ikan di wilayah Pulau Mandaku. Guna menjaga sumber daya alam laut ini sebagai salah satu daya tarik wisata bahari di Sangihe," kata dia.




Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024