Manado (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado menggandeng instansi penerintah di daerah itu dalam upaya mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

"Dalam pencegahan dan pemberantasan narkotika, pihaknya tidak dapat melakukan sendiri, untuk  itu  keterlibatan semua pihak, termasuk instansi pemerintah sangat diperlukan guna mendukung program P4GN," kata Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Manado Diane Kawatu, di Manado, Kamis.

Ia menambahkan keterlibatan instansi pemerintah tersebut merupakan implementasi Inpres Nomor 2 tahun 2020. Keterlibatan instansi pemerintah itu dalam upaya P4GN melalui berbagai kegiatan seperti sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pegawai pada instansi tersebut, tes urine serta membentuk relawan antinarkoba.

Terkait dengan itu, BNN Kota Manado pada Maret 2020 telah memberikan pelatihan relawan terhadap semua pemerintah kecamatan yang ada di Manado dengan sasaran pembangunan berwawasan antinarkoba."Melatih untuk menjadi relawan atau pegiat antinarkoba," katanya.

Untuk itu pihaknya melakukan supervisi terkait tindak lanjut kegiatan itu ke kecamatan diantaranya Kecamatan Tuminting.

 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024