Manado (ANTARA) - Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Manado Diane Kawatu mengatakan ibu-ibu PKK merupakan garda terdepan dalam memberantas penyalahgunaan narkoba.

"Keterlibatan PKK sangat penting dalam mendukung program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," kata Kawatu di Manado, Selasa.

Ia mengatakan dalam pembinaan keluarga, ibu-ibu PKK merupakan garda terdepan dalam membimbing anak, salah satunya agar anak tidak terjerat narkoba.

Oleh karena itu, BNNK Manado menggandeng ibu-ibu PKK sebagai kepanjangan tangan dan mulut dalam menyosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat khususnya dalam keluarga.

"Dengan keterlibatan tersebut kami sangat terbantu, karena BNN tidak dapat menjangkau semua masyarakat," kata Diane.

Menurut dia, BNNK Manado telah menggandeng PKK Kecamatan Malalayang dalam upaya pelaksanaan program P4GN di tengah masyarakat.

"Untuk itu, BNNK Manado melakukan supervisi atas rencana dan kegiatan dari PKK tersebut. Terdapat sejumlah program yang telah dan direncanakan oleh PKK tersebut seperti sosialisasi bahaya narkoba, pembentukan relawan antinarkoba dari tingkat kecamatan hingga lingkungan, serta tes urine," katanya.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024