Minahasa Selatan (ANTARA) - Peningkatan infrastruktur pendidikan SMA/SMK/SLB di Kabupaten Minahasa Selatan  dan Minahasa Tenggara di Provinsi Sulawesi Utara mendapatkan anggaran  Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp16,99 miliar lebih.

"Sarana dan prasarana pendidikan yang dibangun yaitu ruang kelas, labotarorium komputer, laboratorium IPA, perpustakaan, toilet, sarana olahraga, seni budaya dan sarana lainnya," kata Gubernur  Sulut, Olly Dondokambey saat berada di Minahasa Selatan, Kamis.

Gubernur saat meresmikan sarana dan prasarana tersebut mengatakan, pembangunan di sektor pendidikan ini merupakan bukti komitmen Pemprov Sulut membangun sektor pendidikan.

“Puji syukur kepada Tuhan karena walaupun dalam situasi COVID-19, kita masih bisa melakukan peresmian sekolah-sekolah yang ada di wilayah Minsel dan Mitra. Saya kira ini suatu hal yang sangat baik bagi kami karena hampir empat tahun kepemimpinan ODSK, peningkatan infrastruktur sekolah sejak dua tahun lalu sudah mulai dilaksanakan,” kata Olly.

Penambahan ruang kelas menjadi salah satu rencana yang telah direalisasikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Sulut.

“Penambahan ruang kelas ini menjadi target kami saat menyampaikan visi misi bagaimana meningkatkan sumber daya manusia di Sulut,” ujarnya.

Olly juga mengapresiasi kepercayaan pemerintah pusat terhadap pembangunan sarana pendidikan di Sulut dengan membantu anggaran secara optimal.

“Tentunya peningkatan sumber daya manusia harus terus kita tingkatkan, salah satunya sarana prasarananya, bagaimana meningkatkan sumber daya manusia kalau sarana prasarananya tidak ada,” kata Olly.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024