Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mendorong daerah tersebut menjadi pusat agribisnis, industri dan pariwisata secara terpadu dan berkelanjutan.

"Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut adalah menjadikan daerah pusat agribisnis, industri dan tujuan wisata," kata Vonnie di Manado, Selasa.

VAP mengatakan dengan kondisi sekarang ini, kas daerah lebih difokuskan pada program yang memiliki prioritas dalam menyejahterakan masyarakat.

Dia berharap seluruh perangkat daerah bersama DPRD Minut tetap konsisten untuk meningkatkan pelayanan semua sektor demi mewujudkan Minut menjadi kabupaten agribisnis, industri dan pariwisata secara terpadu dan berkelanjutan.

“Pemkab Minut tetap konsisten dalam upaya menyejahterakan masyarakat. Dan Musrenbang tahun ini mempunyai makna strategis karena merupakan penjabaran tahun terakhir RPJMD Kabupaten Minut periode 2016-2021,” katanya.

Karena itu, dibutuhkan dukungan semua pihak untuk bersama-sama membangun, khususnya dukungan DPRD.

“Marilah kita melihat dan mengamati sejumlah isu strategis di Minut, pertama KEK super prioritas, infrastruktur, stunting dan kemudahan dalam berusaha,” katanya.

Selain itu, Ketua Partai NasDem Minut ini berharap DPRD bisa bersama-sama pemkab dalam melakukan pencegahan COVID-19.

“Marilah kita jangan saling menyalahkan, tetapi bersama-sama membasmi virus COVID-19. Kita berdoa bersama agar CCOVID-19 segera berlalu, hingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Dia menambahkan kesehatan masyarakat Minut adalah nomor satu. Jadi penanganan COVID-19 harus sesuai prosedur.

“Masyarakat juga harus mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap melakukan aktivitas dengan memperhatikan protap kesehatan untuk memutuskan penyebaran COVID-19,” kata Bupati VAP.*

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024