Pulau Lipang Sangihe, Sulut (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana menyalurkan 2.000 paket bahan pangan untuk masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah kepulauan.

"Ada dua ribu paket bahan pangan yang kami salurkan kepada masyarakat di wilayah kepulauan," kata Bupati Jabes Gaghana di pulau Lipang Sangihe, Ahad.

Menurut Bupati, bantuan bahan pangan dari pemerintah Kabupaten Sangihe berupa beras 10 kg dan minyak goreng sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat akibat COVID-19.

"Ini bentuk kepedulian pemerintah kabupaten Sangihe yang mengelilingi wilayah kepulauan untuk mengantar bantuan bahan pangan," kata Bupati.

Dengan menggunakan kapal Tampunganglawo milik pemerintah Kabupaten Sangihe, Bupati bersama rombongan menyisir pulau-pulau di kecamatan Tatoareng dan Kendahe untuk mengantar bantuan kepada masyarakat.

"Sejak hari Sabtu, kami mengunjungi masyarakat di pulau Kalama, Mahengetang, Kahakitang, Para dan Kawaluso serta Lipang untuk mengantar bantuan kepada masyarakat," kata Bupati.

Selain bantuan bahan pangan dari pemerintah kabupaten, rombongan Bupati juga membawa petugas PT Pos Indonesia untuk menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST).

"BST yang disalurkan oleh pegawai POS Tahuna untuk tiga bulan, sehingga masing-masing peserta menerima dana tunai sejumlah Rp1.800.000," kata Bupati.*

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024