Minahasa (ANTARA) - Anggota Kodim 1302 Minahasa, Sulawesi Utara, aktif menjaga sejumlah pos pengawasan COVID-19 di wilayah teritorialnya, selama masa pandemi.

"Penjagaan di pos pengawasan COVID-19 yang berada di wilayah teritorial Kodim 1302 Minahasa, menjadi perhatian seluruh jajaran kami," kata Komandan Kodim 1302 Minahasa, Letkol Inf Slamet Rahardjo di Tondano, Jumat.

Petugas yang bersiaga di pos tersebut menurut Rahardjo, terlibat dalam kegiatan pemeriksaan suhu tubuh bagi pelaku perjalanan yang melintas.

"Semua anggota yang bertugas wajib membantu tugas-tugas tim satgas yang ada di pos pengawasan," ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, pihak Kodim secara penuh membantu tugas pemerintah daerah, untuk menanggulangi atau mencegah penularan.

"Saya tegaskan kembali kepada seluruh jajaran, agar terus mempererat sinergitas dengan aparat lainnya yang tergabung dalam Satgas COVID-19 di wilayah masing-masing," ujarnya.

Ia juga mengingatkan anggotanya, agar terus mengingatkan kepada masyarakat pelaku perjalanan terkait penyebaran virus tersebut.

"Ingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker bila beraktivitas di luar rumah. Jaga jarak, sayangi diri dan keluarga," tandasnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024