Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Royke Lumowa, mengatakan mutasi jabatan  dalam rangka  meningkatkan  profesionalitas satuan khususnya dalam  bidang operasional.

"Mutasi jabatan disamping kegiatan  'tour of duty' dan penyegaran terhadap pejabat bersangkutan dalam karir pada institusi Polri, juga  sebagai penyegaran di jajaran Korps Brimob Polri dalam rangka  meningkatkan  profesionalitas satuan khususnya dalam  bidang operasional," kata Kapolda pada Sertijab Dansat Brimob Polda Sulut di Manado, Jumat.

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1603/VI/Kep/2020, tanggal 5 Juni 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, dimana Kombes Pol  Mulia Nugraha  dimutasikan ke Korps Brimob Polri, digantikan AKBP Brury Soekotjo Adhyaksa Putro, yang sebelumnya menjabat Wadansat Brimob Polda Aceh.

Ia mengatakan selain bidang pembinaan yang memiliki peranan penting dalam  suatu organisasi, bidang operasional satuan  penting terutama  dalam memberikan warna atau corak  kepemimpinan pada suatu kesatuan.Suatu kesatuan akan dinilai baik  dan berhasil apabila dalam bidang operasional  memiliki integritas dan soliditas tinggi.

"Diawali dengan tampilan perorangan maupun kesatuan yang memiliki semangat tinggi dalam setiap pergerakan dan profesional dalam melaksanakan tugas sesuai dengan motto operasional kesatuan yaitu sekali melangkah pantang  menyerah, sekali tampil harus berhasil," katanya.

Ia menambahkan dengan tetap  memegang teguh motto pengabdian yaitu  jiwaku demi kemanusiaan sesuai koridor hukum dan peraturan yang ada.
Kapolda pada kesempatan itu memberikan apresiasi  kepada kinerja Kombes  Pol Mulia Nugraha, dalam kurun waktu satu tahun delapan bulan menjabat, selama ini  dalam membantu dirinya selaku Kapolda Sulut dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab  menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Sulut.

"Selamat bertugas di tempat baru  tetaplah menjadi pribadi kreatif, inovatif dan berprestasi di setiap pelaksanaan tugas," katanya.

Kepada AKBP Brury Sukotjo, lanjat Kapolda,  saudara  telah dipercayakan oleh pimpinan Polri untuk menjabat  sebagai Dansat Brimob Polda Sulut.
"Selamat  atas promosi jabatan  serta  kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri. Saya menaruh harapan  besar bagi saudara, guna memberikan kontribusi yang terbaik kepada  satuan ini," katanya.

Segera menyesuaikan dengan kondisi satuan baru dan  agenda satuan dalam bidang operasional , yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Korps  Brimob Polri.
Serah terima jabatan yang dilaksanakan disesuaikan dengan standar kesehatan  pencegahan penyebaran COVID-19, juga dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata, para pejabat utama serta Kapolresta dan Kapolres jajaran Polda Sulut.




 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024