Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan kegiatan bakti sosial merupakan pengabdian Polri kepada masyarakat.

"Menyambut Hari Bhayangkara ke-74 Polda Sulut menyelenggarakan bakti sosial untuk meringankan masyarakat terdampak COVID-19. Ini adalah bagian pengabdian Polri kepada masyarakat, walaupun mungkin tidak sebanyak yang dibutuhkan oleh warga," kata Kapolda pada pelepasan bakti sosial Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke -74 di Manado, Jumat.

Kapolda mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri untuk memberikan bantuan pelayanan kepada masyarakat yang kekurangan.

"Semoga ini jadi berkah bagi masyarakat kita semua," katanya.
  Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa melepas kendaraan yang membawa bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19. Kegiatan bakti sosial ini dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74 (ANTARA/Jorie Darondo) (1)

Karo Rena Polda Sulut Kombes Pol Budi Meidianto, selaku Koordinator Bakti Sosial, mengatakan kegiatan bakti sosial sebagai tindak lanjut kegiatan yang dilaksanakan pada tingkat Mabes Polri secara serentak.

"Bakti sosial ini untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19," katanya.

Ia mengatakan kegiatan bakti sosial hari ini, Jumat (26/6) berupa pembagian sebanyak 300 paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 untuk  masyarakat yang berada di Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK), di Kelurahan Malalayang Satu 100 KK dan di Malalayang Timur serta Malalayang Barat Kota Manado masing-masing 75 KK.

"Jenis sembako yang dibagikan berupa gula pasir tepung terigu mentega dan minyak goreng," katanya.

Ia mengatakan sebelumnya telah melaksanakan bakti sosial pada 6 Juni 2020 oleh Kapolda Sulut kepada masyarakat yang berada di perbatasan Indonesia - Filipina.

Bantuan itu diberikan di Melonguane dan Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, serta di Tahuna dan Pulau Marore Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Bakti sosial ini juga berupa kunjungan ke Panti Asuhan Al Ikhwan, Panti Asuhan Dr. J. Lucas, Panti Jompo Senja Cerah dan Panti Werda Damai dengan memberikan sembako dan uang tunai pada Kamis (25/6).

Telah melakukan kunjungan ke warakawuri dan purnawirawan Polri di Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan serta Kabupaten Minahasa Utara.

Kunjungan ke kaum disabilitas dengan sasaran Panti Tuna Netra Pall 4 Manado, Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon.

Serta bakti sosial berupa donor darah dan rapid tes yang dilaksanakan oleh Bidang Dokkes serta pembagian SIM melalui ujian SIM bagi warga yang lahir tepat pada tanggal 1 Juli 2020.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024