Manado (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Bitung,Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan bantuan bagi warga terdampak pandemi virus corona melalui Pemerintah Kota Bitung.

"Bantuan yang diberikan dalam bentuk beras sebanyak 1 ton, 1000 helai masker, dan 200 liter minyak goreng," kata Kepala BPJAMSOSTEK Manado Hendrayanto melalui Kepala BPJAMSOSTEK Bitung Widhi Astri Aprilia Nia, di Bitung, Jumat.

Dia mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung yang sudah menerima bantuan itu.

Widhi mengatakan bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian BPJAMSOSTEK kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kota Bitung.

Dia menambahkan bantuan tersebut juga sebagai bentuk kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kota Bitung.

"Semoga ke depannya juga akan tercipta sinergitas yang erat antara BPJAMSOSTEK dengan Pemerintah Kota Bitung," ungkapnya.

Di satu sisi, Wali Kota Bitung Lomban mengapresiasi atas kepedulian dari BPJAMSOSTEK Cabang Bitung bagi warga terdampak COVID-19 di Bitung.

“Sekiranya bantuan ini dapat meringankan beban warga Kota Bitung. Semoga kolaborasi antara Pemerintah Kota Bitung dan BPJAMSOSTEK akan terus berjalan baik dan terus ditingkatkan,” kata Lomban.

Pemkot Bitung berharap banyak pihak swasta maupun BUMN yang ikut ambil bagian dalam meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19, sehingga pihak pemerintah tidak terbeban lebih berat.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024