Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bintara Penerangan Kodim Sangihe, Serda Prasetya mengatakan, anggota Babinsa Koramil 1301-10/Marore Serda Ferdi Takarasel, membantu melakukan pendampingan untuk pengawasan pelaksanaan ujian penilaian akhir semester (PAS) SMP Negeri di Pulau Marore.

"Ujian PAS di wilayah perbatasan Indonesia dan Filipina, dilaksanakan di rumah masing- masing siswa guna mencegah penyebaran COVID-19 ," kata Serda Prasetya, Bintara Penerangan Kodim Sangihe di Tahuna, Kamis.

Menurut dia, Babinsa sebagai aparat TNI yang ada di wilayah perbatasan juga terlibat dalam pendampingan pengawasan kegiatan ujian PAS.

"Serda Ferdi Takarasel selaku Babinsa di Kepulauan Marore terpanggil untuk ikut serta mendampingi dan mengawasi pelaksanaan ujian PAS," kata dia.

Dia mengatakan, pelaksanaan ujian PAS yang dilaksanakan sejak hari Senin, berlangsung dengan baik.

Masyarakat yang ada di pulau Marore terus memberikan dukungan terhadap kegiatan pemerintah termasuk pelaksanaan ujian PAS bagi anak siswa SD dan SMP.

"Selain pelaksanaan PAS, program pencegahan COVID-19, juga mendapat dukungan penuh masyarakat melalui pelaksanaan protokol kesehatan di setiap kegiatan," kata dia.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024