Sulut, Tahuna (ANTARA) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Djoli Mandak mengatakan, sebanyak 16.330 siswa SD dan SMP saat ini mengikuti ujian penilaian akhir semester (PAS).

"Sebanyak 16.330 orang siswa SD dan SMP sejak hari Senin kemarin, mengikuti ujian penilaian akhir semester," kata Djoli Mandak di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, siswa yang ikut ujian penilaian akhir semester terdiri dari SD sebanyak 11.170 orang dan SMP sebanyak 5.016 orang.

Pelaksanaan kegiatannya dibagi dalam beberapa klaster melalui sistem dalam jaringan (daring) dan liar jaringan (luring).

"Kami serahkan kepada sekolah masing-masing untuk mengatur klaster serta penggunaan daring atau luring," kata dia.

Dinas Pendidikan Kabupaten Sangihe kata dia, telah membentuk tim khusus untuk memantau pelaksanaan ujian penilaian akhir semester.

"Ada beberapa tim yang sudah kami bentuk untuk pemantauan pelaksanaan ujian PAS agar terlaksana dengan baik," kata dia.

Dari hasil pemantauan selama dua hari, pelaksanaan ujian PAS berjalan dengan baik dan aman.

"Sampai hari ini tidak ada permasalahan dalam pelaksanaan ujian Penilaian Akhir Semester di Kabupaten Sangihe," kata dia.

Dia mengatakan pelaksanaan ujian PAS saat ini berdasarkan pengaturan kepala sekolah masing-masing maka dibagi klaster baik di sekolah maupun rumah penduduk.

"Pembagian klaster dilakukan guna mencegah penularan COVID-19. Kegiatannya tetap dalam pemantauan tim kabupaten dan pengawas," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024