Manado (ANTARA) - PT PLN (Persero) UIW Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo (Suluttenggo) terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada pelanggan, walaupun ditengah Pandemi virus corona atau COVID-19.

"Tim PDKB UP3 Manado tetap melaksanakan perbaikan jaringan tanpa memadamkan aliran listrik dengan pekerjaan pemeliharaan Jumper Penyulang SR1 yang berlokasi di Jalan Arie Lasut, Wawonasa, Kec Singkil, Kota Manado," kata Manager UP3 Manado Andre Lengkong di Manado, Jumat.

Dia mengatakan “Tim Elit” milik PLN UP3 Manado yang berjumlah 11 orang ini selalu bekerja dalam keadaan bertegangan, sehingga Pekerjaan yang mereka lakukan berisiko tinggi, lengah sedikit nyawa taruhannya. 

"Seiring dengan ekspektasi pelanggan yang semakin tinggi, peranan PDKB dapat menjadi salah satu strategi untuk mengoptimalkan kontinuitas dan kecepatan pelayanan agar pelanggan tidak mengalami pemadaman saat pemeliharaan," katanya.

Kondisi ini memberikan keuntungan ganda, baik dari sisi pelanggan maupun dari pihak PLN. Aliran listrik ke rumah pelanggan tidak harus padam meskipun jaringan sedang dipelihara. Sedangkan pihak PLN dapat meminimalisir potensi kehilangan pendapatan akibat listrik padam.

Mengingat pekerjaan yang dilakukannya berisiko tinggi, maka peralatan yang digunakannya pun didesain secara khusus. 

“Untuk melindungi diri dari risiko sengatan listrik, mereka menggunakan alat pelindung diri (APD) yang juga didesain khusus dan dibekali standard operating procedure (SOP) yang begitu ketat,” katanya.

Dia menjelaskan segera hubungi PLN jika mengalami kendala kelistrikan dan New PLN Mobile yang PLN sediakan untuk kemudahan pelanggan dalam berhubungan dengan PLN. 

Dengan PLN Mobile pelanggan dapat mengetahui posisi petugas dalam penanganan gangguan yang dilaporkan, dan pelanggan pun dapat menghubungi PLN dengan dengan pilihan chat PLN123, telp menggunakan VoIP (Tanpa menggunakan Pulsa Telepon, melainkan Paket Data), atau telp CC123 dengan kode area kota masing-masing, dan kedepan New PLN Mobile dapat juga digunakan untuk transaksi pembayaran, pelanggan dapat mendownload PLN Mobile di Playstore dan Appstore.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024