Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas mengikuti penyampaian program Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, melalui  video conference (Vicon).

"Danlantamal mengikuti Vicon tersebut dari dari Gedung Serba Guna Markas Komando Lantamal VIII  Kairagi Weru, Manado," kata Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh, di Manado, Kamis.

Pada saat tersebut Danlantamal didampingi Wadanlantamal VIII Kolonol Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, Pejabat Utama Lantamal, Dansatrol Lantamal, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja yang berada di Lantamal VIII.

Ia mengatakan pada saat tersebut Kasal Laksamana TNI Yudo Margono,  menyampaikan sembilan program prioritas serta beberapa bidang yang harus dilaksanakan.

Diantaranya bidang pengawasan dan pemeriksaan, bidang perencanaan dan anggaran, bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang logistik, bidang personel dan bidang potensi maritim.

Seusai pelaksanaan Vicon dengan Kasal, Danlantamal VIII menginstruksikan kepada seluruh Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja yang berada di Lantamal VIII untuk menindaklanjuti serta melaksanakan apa yang disampaikan Kasal sesuai bidang masing-masing.

"Laksanakan semuanya sesuai dengan aturan yang benar demi kemajuan Lantamal VIII pada khususnya dan TNI AL pada umumnya," kata Kadispen mengutip disampaikan Danlantamal.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024