Sitaro (ANTARA) - Polres Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bersama Polsek Siau Barat (Sibar) berbagi dengan warga Kampung Batubulan Kecamatan Siau Barat Utara (Sibarut)  yang terdampak covid 19, Kamis (4/6).

Kasatlantas Polres Sitaro R.G.Putra  bersama dengan Kapolsek Sibar melalui Kanit Reskrim Iptu Berti Baliung  serta anggota Polsek Sibar,  membagikan bantuan sosial dari POLRI kepada warga yang tidak mampu dan yang wajib mendapatkan bantuan sosial terkait dampak covid-19.

Kanit Reskrim Sibar Iptu Berti Baliung mengatakan daftar penerima bantuan beras premium ini diatur atau diseleksi oleh Bhabinkamtibmas dan pemerintah Kampung dalam hal ini Kepala Kampung.

"Anggota kepolisian pun mengantar langsung bantuan beras ke rumah warga apalagi untuk yang penerima lansia karena lokasi atau akses jalan ke Kampung Batubulan yang sangat terjal akibat erupsi Gunung Karangetang" jelas Baliung

Kepala Kampung Batubulan Naftali Bagania mengungkapkan  sangat berterima kasih kepada pihak POLRI atas kepedulian kepada masyarakat.

"Bantuan seperti ini sangat masyarakat butuhkan di tengah pandemi covid 19 yang mengharuskan masyarakat hanya bisa  beraktivitas di rumah" tutur Bagania.

Lanjutnya, masyarakat di Batubulan pun sudah menerima bantuan dari pemerintah daerah baik itu BLT, PKH ataupun bantuan lainnya.

Senada dengan itu penerima bantuan Arnice Lumente pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang sudah membantu masyarakat.

Penyerahan bantuan kepada masyarakat Kampung Batubulan (2)

Diketahui Kampung Batubulan merupakan Kampung yang terisolir saat terjadi erupsi Gunung Karangetang pada 4 Februari tahun 2019. Akses jalan darat penghubung ke kampung putus terkena dengan aliran lahar. Untuk saat ini sudah ada jalan setapak yang dapat dilalui kendaraan beroda dua.

 


Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024