Manado (ANTARA) - PT Jasamarga Manado Bitung (PT JMB) membagikan sebanyak 1.100 paket bahan kebutuhan pokok bagi warga terdampak COVID-19 di Sulawesi Utara.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian peduli COVID-19 yang diselenggarakan PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan Satgas Bencana Nasional BUMN," kata Direktur Utama PT JMB George IMP Manurung didampingi Staf Ahli Mangala Manulang saat membagikan paket bahan kebutuhan pokok di Kantor Pusat PT JMB di Manado, Kamis.

Sebanyak 1.100 paket bahan kebutuhan pokok tersebut dibagikan kepada lima keluruhan di Kota Bitung masing-masing Kelurahan Pinokalan, Kelurahan Wangurer Barat, Kelurahan Pateten 1, Kelurahan Pateten 3, dan Kelurahan Bitung Tengah.

Selain itu, Masjid Darul Ulum dan Masjid Alfalah di Kelurahan Kakenturan, GMIM Mapanget, Gereja HKBP Girian, staf security dan petugas kebersihan di sekitar kantor PT JMB.

Bantuan tersebut kata George, diserahkan secara bertahap pada tanggal 18-20 Mei 2020 dan pada tanggal 28 Mei 2020 diterima perwakilan dari para lurah, takmir masjid, penatua gereja dan kepala pengamanan.

Paket bahan kebutuhan pokok yang diserahkan terdiri dari beras (lima kilogram), minyak goreng (dua liter), gula (satu kilogram), mie instan (lima bungkus), kecap manis, susu kental manis, teh, kopi bubuk, dan ikan kaleng sarden 425 gram.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak ekonominya akibat COVID-19 terutama warga yang berada di sisi jalan tol, selain itu saling berbagai saat lebaran," ujarnya.

Lurah Pinokalan, Kota Bitung, Ketty memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan PT JMB untuk warga sekitar proyek pembangunan jalan tol Manado Bitung.

"Terima kasih atas kepedulian dan perhatian PT JMB terhadap warga yang terdampak COVID-19 saat ini," katanya.

PT Jasamarga Manado-Bitung merupakan anak perusahaan dari PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk yang sementara mengerjakan pembangunan tol Manado-Bitung.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024