Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama Forkopimda menjangkau beberapa pulau di Kabupaten Minahasa Utara untuk membagikan bahan kebutuhan pokok bagi warga terdampak COVID-19.

"Penyaluran bahan kebutuhan pokok kali ini di wilayah Pulau Bangka, Gangga, Talise sama Kinabuhutan. Di Pulau Bangka, Gangga, Talise ada sebanyak 15 desa yang distribusikan bantuan," ujar Gubernur Olly Dondokambey, di Manado, Selasa.

Paket bantuan bahan kebutuhan pokok yang dibagikan tersebut terdiri atas beras lima kilogram, mie instan 10 bungkus, minyak goreng satu liter, tiga kaleng ikan siap saji dan lima lembar masker.

Rombongan Gubernur, Wagub maupun Forkopimda bertolak dari dermaga Kima Bajo menggunakan jet ski dan kapal.

Sebanyak 2.768 paket bahan kebutuhan pokok disalurkan untuk warga yang ada di empat pulau itu.

Warga di Pulau Gangga mendapatkan sebanyak 745 paket, Pulau Talise 745 paket, Pulau Kinabuhutan 353 paket dan di Pulau Bangka 925 paket.

Distribusi bantuan juga dilakukan melalui lembaga keagamaan yang ada di empat pulau itu.

"Penyerahan bantuan dari rumah ke rumah agar tepat sasaran, akurat sekaligus efektif mencegah kerumunan orang dalam rangka menerapkan physical distancing sesuai protokol COVID-19," ujar Gubernur ke-13 itu.

Gubernur Olly menambahkan penyaluran paket bahan kebutuhan pokok bagi warga kepulauan terdampak COVID-19 ini bukan yang pertama kalinya dilakukan Pemprov Sulut bersama Forkopimda.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024