Manado (ANTARA) - Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memantapkan koordinasi terkait kesekretariatan serta keuangan dengan Bawaslu kabupatan dan kota dengan rapat daring melalui aplikasi zoom.

"Pada kegiatan ini diberikan arahan kepada koordinator sekretariat dan BPP Bawaslu kabupaten dan kota di provinsi untuk tertib menyelesaikan administrasi keuangan dan menyampaikan SPJ Januari - Maret 2020 kepada Bawaslu Sulut menjelang akan diaktifkannya jajaran Panwaslu ad hoc," kata Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, di Manado, Rabu, 

Ia meminta  Bawaslu kabupaten kota untuk disiplin dan tertib terhadap administrasi keuangan kepada Bawaslu Provinsi Sulut.

Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut Aldrin Christian mengatakan terkait dengan tertib administrasi keuangan, selain disampaikan  dokumen kelengkapan SPJ keuangan Bawaslu kabupaten kota dalam bentuk elektronik, juga harus menyampaikan berkas SPJ dalam bentuk fisik.

"Agar setiap kendala dan permasalahan terkait  keuangan  selalu dikoordinasikan dengan Bawaslu Sulut, supaya monitoring kesekretariatan dan penganggaran keuangan dari Bawaslu Sulut dapat terlaksana dengan baik," katanya.

Anggota Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu memberikan arahan kepada koordinator sekretariat Bawaslu kabupaten/kota agar staf sekretariat dapat disiplin walaupun masih dalam proses pemberlakuan WFH (Work From Home).
Pangellu mengingatkan agar setiap informasi kelembagaan yang berhubungan dengan PPID apabila didapati kendala untuk segera melaporkannya kepada kepala sekretariat Bawaslu Sulut agar dapat berkoordinasi dengan Sekjen Bawaslu RI.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024