Sulut, Tahuna (ANTARA) - Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Jabes Ezar Gaghana mengatakan, sampai saat ini sudah 7.000 kepala keluarga menerima bantuan non tunai.

"Di Sangihe sudah tujuh ribu kepala keluarga yang menerima bantuan non tunai dari pemerintah," kata Bupati Jabes Gaghana di Tahuna, Rabu.

Menurut Bupati, selain 7.000 yang sudah menerima bantuan, masih ada sekitar 1.000 kepala keluarga yang sementara diproses.

Sedangkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Sangihe yang sudah tersalur sebanyak 3.817 paket.

Bantuan sosial lainnya yang disalurkan oleh BUMN dan BUMD serta instansi vertikal yang ada di Sangihe sebanyak 2.960 paket.

Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Sangihe kata Bupati, sebanyak 5.764 kepala keluarga dan yang sudah tersalur sampai saat ini sebanyak 5.454 kepala keluarga.

Bantuan Sosial Tunai (BST) disiapkan untuk 6.361 kepala keluarga dan yang telah menerima sejumlah 500 kepala keluarga pada 19 Mei 2020.

Menurut Bupati, sekalipun bantuan sudah disalurkan tapi masukan dari masyarakat masih tetap diperlukan guna mengakomodir masyarakat yang belum terdata.

"Jajaran pemerintah kabupaten terus membuka ruang bagi masyarakat yang belum terdata untuk diakomodir sebagai penerima bantuan," kata Bupati.

Bupati tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024