Manado (ANTARA) - Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) menyampaikan sejumlah kegiatan organsisasi itu dalam ikut membantu penanggulangan COVID-19 ke IAD pusat.

"Sejumlah kegiatan tersebut disampaikan saat video conference (Vicon) yang dilaksanakan Ketua Umum IAD Pusat Seruning Burhanuddin dengan seluruh pengurus IAD se-Indonesia," kata Ketua IAD Wilayah Sulut Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief, di Manado, Selasa.

Ia mengatakan pada Vicon tersebut disampaikan sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan IAD Sulut seperti memberikan bantuan makanan dan minuman kepada para medis yang menangani COVID-19 di RSUP Prof. Dr. RD Kandou Manado.

IAD melaksanakan "Berbagi Kasih Peduli COVID-19" kepada masyarakat terdampak COVID-19 dengan membagikan sembako dan masker.

IAD Wilayah Sulut dan IAD Daerah membantu Alat Pelindung Diri (APD) bagi para medis di Rumah Singgah (isolasi) di Manado.

Kemudian membuka "Dapur Sahabat Adhyaksa" yang sementara ini dilaksanakan dan digelar selama satu bulan.

Dapur Sahabat Adhyaksa ini selama satu bulan akan menghasilkan sekitar 6.000 nasi kotak, atau setiap hari sekitar 200 nasi kotak yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kota Manado dan di luar Kota Manado.

Atas penyampaian, Ketua Umum IAD sangat merespons dan mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan IAD Wilayah Sulut.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024