Sulut, Tahuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara menyerahkan bantuan pangan kepada 1.280 kepala keluarga di Papanuhung Tahuna, Senin.

Bantuan yang di serahkan oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana terdiri dari bahan pangan berupa beras, sagu, ikan laut dan telur ditambah dengan masker.

Kelompok masyarakat yang menerima bantuan adalah pekerja bangunan dan sopir bentor serta ojek yang berada di Kecamatan Tahuna Timur, Tahuna dan Tahuna Barat serta Tabukan Utara.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan pangan kepada pekerja bangunan dan sopir bentor serta ojek yang diterima secara simbolis oleh perwakilan masing-masing," kata Bupati Jabes Gaghana.

Bupati Jabes Ezar Gaghana berharap, masyarakat Kabupaten Sangihe tetap mematuhi setiap anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami tetap mengimbau semua masyarakat agar anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19, benar-benar dilaksanakan," kata Bupati.

Bupati mengatakan, bantuan pangan yang diberikan diantaranya bahan pangan lokal yang merupakan makanan pokok masyarakat Kabupaten Sangihe.

"Kami memberikan sagu kepada masyarakat sebab pangan tersebut merupakan makanan pokok masyarakat Sangihe," kata Bupati.

Dia mengatakan, dengan menambah pangan sagu sebagai salah satu jenis bantuan pangan, secara langsung sudah membantu masyarakat petani pengolah sagu dalam menambah penghasilan keluarga.

"Pemerintah Kabupaten Sangihe membeli sagu agar masyarakat pengolah sagu juga mendapat tambahan penghasilan di saat pandemi COVID-19 ini," kata Bupati.

Kegiatan penyerahan bantuan pangan dihadiri sejumlah pejabat diantaranya Kadis Tenaga kerja Daerah Dokta Pangandaheng, Kadis Kelautan Daerah Reinjte Tamboto, Kadis Sosial, Kasat Satuan Pamong Praja, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024