Manado (ANTARA) - Pasien terpapar positif COVID-19 menyebar ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan(Bolsel) dan Kabupaten Minahasa Tenggara(Mitra) setelah hasil PCR di Provinsi Sulut hari ini, dari tercatat  dari 10 positif, dua diantaranya berasal dari kedua daerah tersebut.

Data dari Gugus Tugas COVID-19 Sulut menyebutkan pasien dengan kasus ke 119, warga Bolsel seorang perempuan berusia 35 tahun punya kaitan dengan  pasien kasus 63, sementara positif dari Kabupaten Mitra seorang laki-laki usia 30 tahun pelaku perjalanan transmisi lokal.

Dengan tambahan 10 pasien terpapar, maka Provinsi Sulut pada hari ini mencatat 126 kasus positif COVID-19, dimana dari jumlah tersebut 87 sedang dirawat, 31 orang sembuh dan delapan orang meninggal.

Data tambahan positif meninggal, kasus ke-8 yakni pria usia 70 tahun asal Manado yang meninggal pada tanggal 5 Mei 2020 lalu.

Berdasarkan data www.pusatkrisiskemkes.go.id, perkembangan penyebaran COVID-19 di Sulut selama bulan Mei 2020, pada tanggal 1 Mei positif hanya 45 orang, jumlah tersebut bertahan selama sepekan, dan kemudian akhirnya bergerak cepat dan hingga Selasa (19/5) sudah menjadi 126 orang.

Data pasien positif Sulut https://corona.sulutprov.go.id yakni, Kota Manado 72 positif, Tomohon 15 orang, Kotamobagu 9 orang, Minahasa 9 orang, Minahasa Utara 7, Bitung 5, Sangihe dan Bolmut masing-masing 2, Bolsel, Mitra, Minsel dan Talaud masing-masing 1 positif.

Sementara Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro(Sitaro) dan Bolaang Mongondow belum miliki pasien positif corona.

Jumlah pasien dalam pengawasan(PDP) Sulut saat ini sebanyak 136 orang, dan orang dalam pemantauan 129 orang.

 

Pewarta : Guido Merung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024